PROSES TRANSAKSI PEMESANAN KAMAR HOTEL
 
 
PROSES PEMESANAN
 
1. Waktu pemesanan 
 
   a. Waktu pemesanan sebaiknya dilakukan minimal seminggu sebelum
        bepergian, semakin lama akan semakin baik
 
   b. Untuk waktu pemesanan dengan minimal seminggu sebelum 
        keberangkatan, maka reservasi kamar kemungkinan dapat dirubah atau 
        dibatalkan sesuai dengan kebijakan masing-masing hotel
 
   c. Waktu pemesanan dan pembayaran yang dilakukan 3 hari sebelum 
        keberangkatan atau kurang, pemesanan tidak dapat dibatalkan. 
 
   d. Pemesanan hotel yang dilakukan minimal 1 hari sebelum keberangkatan atau
        pada hari keberangkatan, akan dikenakan biaya tambahan administrasi
        sebesar Rp. 15.000,-
 
2. Media pemesanan. Pemesanan dapat dilakukan dengan beberapa cara
 
   a. Melalui Telpon dengan menghubungi No Telp : 021-77215158 - 59 atau HP 
        0857-81108230 sesuai jam kerja fenue travel. Staff fenue travel yang ramah
        akan siap membantu anda
 
   b. Melalui email, BB atau messenger dengan menghubungi PIN BB  : 207DB196,
        email   :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , Yahoo Messenger :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. ,
        staff kami kemudian akan berkordinasi dengan anda maksimal 1x8 jam
 
   c. Melalui Website travel.fenue.co.id dengan memilih hotel dan mengkonfirmasi
        pada website
 
3. cara pemesanan
 
   a. pilihlah hotel yang anda ingin gunakan pada perjalanan termasuknya nama
        hotel dan kota tujuan
 
   b. Mohon Pastikan tanggal dan jam kedatangan serta keluar anda dari hotel
        tersebut
 
   c. Mohon konfirmasikan jumlah orang yang akan menempati
 
   d. Mohon pastikan jenis kamar yang anda ingin gunakan seperti standard,
        deluxe, family room, cottage, villa
 
   e. Mohon pastikan petugas kami mengetahui kebutuhan tambahan anda seperti
        sarapan pagi, tempat tidur khusus bayi, extra bed, Kursi roda dan sebagainya
 
   f. Mohon informasikan informasi detail anda kepada staff kami agar kami dapat
       menghubungi anda kembali dan melakukan reservasi dengan benar
 
   g. Mohon konfirmasikan persetujuan anda mengenai harga kamar
 
   h. Mohon konfirmasikan cara pembayaran dan cara pengambilan voucher hotel
 
4. Konfirmasi. Setelah anda berdiskusi dan mengkonfirmasi pesanan anda, maka
     staff kami akan menyarankan anda melanjutkan ke proses pembayaran.   
     Sebaiknya pembayaran dilakukan 1 hari setelah pemesanan dan minimal 3
     hari sebelum pemberangkatan. ini demi kenyamanan perjalanan anda dan
     fleksibilitas dalam melakukan perubahan atau pembatalan pesanan kamar
     hotel anda.
 
PROSES PEMBAYARAN
 
1. Media Pembayaran. Pembayaran biaya kamar hotel dapat dilakukan melalui :
 
  • Tunai
  • Transfer

             a. Rekening BCA dengan no rekening

             b. Rekening Bank Mandiri dengan no rekening
 
            Mohon maaf, untuk saat ini fenue travel belum dapat melayani pembayaran
            transfer melalui selain bank atau rekening di atas
 
  • Kartu Kredit, Debit, Prepaid
              Pembayaran dengan kartu kredit, Debit dan Pre-paid hanya dapat         
              dilakukan di kantor fenue, mohon dipastikan agar pembayaran
              menggunakan kartu kredit dan debit card dilakukan minimal 3 hari 
              sebelum keberangkatan dan selalu tanyakan kesiapan metode  
              pembayaran ini untuk menghindari gangguan yang diluar kendali fenue
              travel
   
  • Cash on Delivery
              Kami menerima proses cash on delivery dengan syarat pemesanan
              dilakukan minimal 7 hari sebelum  tanggal penggunaan.
 
2. Konfirmasi Pembayaran
 
   a. Setelah anda melakukan pembayaran melalui transfer, maka harap anda
       menghubungi staff kami untuk mengkonfirmasi. staff kami akan melakukan
       pengecekan transaksi transfer ke rekening fenue travel. Jika diperlukan,
       staff kami meminta anda mengirimkan bukti transfer ke fenue travel
 
   b. Untuk pelanggan yang melakukan pembayaran dikantor kami, maka
       pelanggan akan langsung mendapatkan bukti pembayaran sebagai tanda
       lunas
 
   c. Setelah lunas maka anda akan mendapatkan bukti kuitansi lunas dan
        voucher hotel 
 
   d. Konfirmasi kamar hotel mengacu kepada tanggal cetak voucher hotel
 
3. Pembatalan
 
   a. Jika anda hendak merubah atau membatalkan pesanan kamar hotel anda
        maka hal ini disesuaikan dengan kebijakan masing-masing hotel
 
   b. Pada umumnya jika anda memesan minimal 7 hari sebelum keberangkatan,
       maka pesanan kamar anda kemungkinan masih bisa dirubah atau dibatalkan
       namun tetap mengikuti kebijaksanaan yang diberikan masing-masing hotel
 
   c. Beberapa hotel memiliki kebijaksanaan bahwa pesanan kamar hotel yang
        telah terkonfirmasi tidak dapat dibatalkan dan beberapa hotel  
        memberlakukan potongan terhadap jumlah uang yang dapat dikembalikan 
 
   d. untuk jenis kamar hotel yang bisa di batalkan, maka fenue travel akan
       menerapkan biaya tambahan adminisrasi pembatalan yaitu Rp. 50.000 untuk  
       pembatalan minimal 7 hari antara tanggal cetak voucher dan tanggal
       penggunaan dan Rp 20.000 untuk pembatalan 3 hari hingga 6 hari antara
       tanggal cetak voucher dan tanggal penggunaan. Jika ternyata pesanan
       tersebut tidak dapat dibatalkan, maka fenue travel membebaskan dari biaya
       administrasi.
 
   e. Pembatalan yang dilakukan 1 hingga 3 hari sebelum tanggal penggunaan
       (dibandingkan dengan tanggal cetak voucher) maka tidak dapat dibatalkan.
       fenue travel akan berusaha membantu membatalkan jika anda tetap ingin  
       pesanan tersebut ingin dirubah atau dibatalkan dan anda akan dikenakan
       biaya administrasi sebesar Rp. 50.000 walaupun pembatalan tersebut
       berhasil atau tidak berhasil.
   
4. Pengembalian Uang
 
   a. Jika proses pembatalan dapat dilakukan dan berhasil, maka pengembalian
        dilakukan setelah fenue travel mendapat pengembalian uang dari pihak hotel 
   
   b. Waktu pengembalian uang adalah maksimal 14 hari dan akan ditransfer ke
       rekening anda atau dapat diambil di kantor fenue travel
 
   c. Mohon pastikan anda memberikan informasi rekening anda dengan jelas ke
       staff kami
 
   d. Jumlah pengembalian uang disesuaikan dengan kebijaksanaan masing-
        masing hotel. Apakah dikembalikan 100% atau disertai potongan
 
PENGGUNAAN VOUCHER
 
1. Pengiriman Voucher
 
   a. Bagi anda yang melakukan transaksi langsung dikantor kami, maka anda   
       akan langsung mendapat bukti kuitansi & voucher begitu anda melakukan
       pelunasan pembayaran. Jika pada saat anda melakukan transaksi di kantor
       kami namun belum terkonfirmasi oleh pihak hotel pada hari itu, maka kami
       akan mengirimkan voucher tersebut max 2x24 jam ke alamat anda.
 
   b. untuk metode pembayaran transfer dan cash on delivery, voucher dan bukti
       lunas akan dikirimkan maksimal 2x24 jam setelah pemesanan. untuk cash on
       delivery diberikan setelah petugas kami menerima pembayaran dari anda
       sesuai dengan jumlah yang disepakati
 
   c. Staff kami akan melakukan konfirmasi bahwa anda telah menerima voucher
       dan bukti lunas
 
   d. Mohon dicek ulang mengenai data voucher untuk memastikan informasi
        voucher sesuai dengan pesanan anda
 
   e. Voucher fenue travel dapat berbentuk hardcopy atau softcopy
 
   f. Voucher softcopy akan dikirimkan ke alamat email anda dari email staff kami,
      Voucher harcopy akan dikirimkan melalui pos, kurir atau diantar langsung
      oleh staff kami.
   
   g. Pastikan anda memberikan alamat dan no HP anda serta waktu anda di
       lokasi. kegagalan pengiriman voucher dikarenakan alamat yang salah,
       arahan yang tidak tepat, anda tidak dapat dihubungi atau anda tidak berada
       dilokasi maka jika anda menginginkan voucher dikirimkan kembali akan
       dikenakan biaya Rp. 20.000
 
   h. Voucher juga dapat diambil di kantor kami sesuai dengan pilihan anda
 
 
2. Penggunaan Voucher
 
   a. Pastikan anda membawa voucher hotel pada tanggal anda bepergian
 
   b. Pastikan anda tiba di hotel sesuai dengan ketentuan waktu check in dan
       tanggal voucher.
 
   c. Jika anda terlambat tiba atau datang lebih awal, pastikan anda menghubungi
        pihak hotel terlebih dahulu
 
   d. tunjukkan kepada pihak hotel voucher fenue travel pada saat anda checkin
 
   e. Beberapa hotel tidak memerlukan anda menunjukkan voucher hotel
 
   f. Beberapa hotel akan meminta anda melakukan deposit atau garansi berupa
       uang tunai, kartu kredit atau tanda pengenal
 
   g. fenue travel tidak bertanggung jawab atas kegagalan penggunaan voucher
       akibat kesalahan pelanggan seperti noshowlate/early checkin/checkout dan
       lainnya
 
   h. Jika ada perbedaan antara voucher dengan pihak hotel, harap menghubungi
        contact center kami 
 
   i. fenue travel tidak menerima keluhan pelanggan yang terjadi satu hari setelah
      tanggal penggunaan yang tercetak di voucher
 
3. Mileage/ Point Rewards
 
   a. Program mileage / point rewards adalah hubungan langsung antara hotel dan
       anda sehingga fenue travel tidak bertanggung jawab atas penambahan nilai
       mileage atau point of rewards anda. Silahkan hubungi hotel anda untuk

 

       informasi mileage atau point of rewards
Share
Go to top